Apa Itu SEO dan Bagaimana Itu Berubah Selama Bertahun-Tahun?

  Banyak pemilik bisnis di sini akan mendengar ungkapan 'pengoptimalan mesin pencari' (atau SEO) dari teman-teman di komunitas bisnis atau bahkan pesaing dan mungkin menganggapnya sebagai cara untuk meningkatkan penjualan, tetapi apa itu SEO ? Atau, pemilik bisnis mungkin telah mencoba 'layanan SEO' di masa lalu dan menemukan bahwa itu tidak berfungsi sebaik yang diharapkan atau berfungsi, tetapi tidak lagi efektif - artikel ini menjelaskan apa itu SEO, dan mengapa SEO 'baru' bekerja lebih baik dari sebelumnya.

Saya telah bekerja di optimasi mesin pencari dan peringkat pasar situs web, bahkan sebelum disebut SEO. Berikut adalah perubahan dalam SEO sejak awal milenium baru dan apa yang harus Anda cari dalam layanan Seo yang ditawarkan atau disediakan oleh SEO Agency Anda.

Kami melihat kembali SEO selama bertahun-tahun dan menjelaskan apa sih itu SEO saat ini dan cara terbaik untuk menggunakannya untuk situs web kami.

SEO pada tahun 2000 Kembali ke awal Milenium, mesin pencari 'besar' yang digunakan kebanyakan orang adalah Lycos dan Excite. 

Tentu saja, saat itu persentase yang sangat kecil dari penduduk Inggris memiliki akses ke internet dan mereka yang memiliki sistem 'dial-up' yang lambat.

Situs web terdiri dari satu atau dua halaman dengan informasi dasar agar dapat dimuat dengan cepat (dalam 20 detik). Praktik SEO saat itu adalah 'menyembunyikan' sebanyak mungkin kata kunci pada halaman, sehingga situs web ditemukan untuk pencarian tersebut tanpa membuat halaman tersebut terlihat berisi spam bagi pengunjung.

Pada tahun 2002 Google meluncurkan sesuatu yang disebut 'AdWords' dan diperkirakan akan menjadi kematian SEO, karena orang dapat membayar untuk ketenaran, di situs web nomor 1 sekarang untuk memulai pencarian internet.

Pada tahun 2003, Yahoo membeli Inktomi, AltaVista dan FAST, yang pada dasarnya merupakan akhir dari semua mesin pencari yang 'lebih kecil'. Google mulai membasmi praktik 'spam' dan situs web. Pada saat yang sama Google menyadari bahwa 'AdWords' tidak akan mematikan SEO dan sebenarnya 'daftar alami' mendorong pengunjung kembali ke platform mesin pencari mereka. Google mulai mengenali ahli 'konsultanSEO profesional' dan mempromosikan SEO yang baik daripada SEO spamming.

2004 melihat situs web pertama 'dilarang' dari internet saat Google mengambil tindakan terhadap situs web yang melakukan spamming. Mereka juga mengambil tindakan hukum terhadap "Perusahaan SEO" yang bertanggung jawab.

Untuk menentukan peringkat situs web pada tahun 2006, Anda hanya memerlukan tautan kembali ke situs web Anda, jadi membeli tautan / pertukaran tautan adalah hal yang populer dan sebagian besar situs web memiliki halaman web di mana mereka akan mencantumkan perusahaan dan tautan ke situs web mereka (saya masih heran berapa banyak situs web lanjutkan latihan ini).

Antara 2004 dan 2008 Google, sekarang adalah satu-satunya "pemain" nyata di dunia mesin pencari, mulai mengambil tindakan terhadap praktik penautan yang buruk dan perusahaan dan mulai memperketat spam dan membeli tautan. The 'Noughties "berakhir dengan semua praktik SEO" nakal "yang praktis dibasmi, karena Google berkonsentrasi pada peringkat situs web berdasarkan konten mereka dan relevansinya dengan pencarian yang dilakukan.

SEO pada tahun 2010

Antara 2010 dan 2015 kami mulai melihat mesin pencari memperhatikan situs 'Media Sosial' dan segera hasilnya diisi dengan 'tweet' Twitter di hasilnya. (Saya masih dapat melihat wajah salah satu pelanggan saya saat mencari Google untuk bisnisnya, dan seluruh halaman pertama hasil pencarian disusun dari tweet percakapan Twitter yang dialami oleh dua anggota staf tentang betapa buruknya perusahaan itu. !)

Video dan gambar juga dibawa ke hasil pencarian dengan pembaruan 'Kafein' Google.

Google memperkenalkan "hasil pencarian pribadi" dengan situs web yang ditampilkan di hasil pencarian berdasarkan pencarian sebelumnya dan situs web yang pernah Anda kunjungi sebelumnya. Hal ini menyebabkan 'sedikit kehebohan' di dunia SEO karena pelanggan mengklaim situs web mereka "teratas di Google" untuk penelusuran apa pun yang mereka lakukan terkait dengan industri mereka, hanya karena mereka telah mengunjungi situs web mereka sendiri berkali-kali sebelumnya, jadi tentu saja Google memberi mereka makan kembali situs web untuk semua penelusuran yang relevan. Ini masih bisa menjadi sedikit masalah sampai Anda menampilkan 'pencarian Google Incognito' yang baru.

Fokus pada peringkat situs web ditemukan untuk kata kunci BESAR. Seorang 'Tukang ledeng' di Bristol ingin menentukan peringkat untuk pencarian itu, dan itulah fokusnya.

Pembaruan Google 'Panda' dan 'Penguin' secara kiasan membunuh 'pertukaran tautan' dengan hukuman besar untuk situs web yang memiliki tautan tidak relevan yang mengarah ke sana. Pada saat yang sama Google memperkenalkan "tautan tidak diikuti" untuk memungkinkan situs web menyediakan tautan yang relevan ke situs web dan informasi lain tanpa menghukum salah satu pihak. Itu adalah awal dari "tautan aman". Kualitas dan konten yang relevan kini menjadi kunci peringkat di mesin pencari.

Sebuah laporan oleh 'Office For National Statistics' pada tahun 2014 menyatakan:

38 juta orang dewasa (76%) di Inggris Raya mengakses Internet setiap hari, 21 juta lebih banyak dibandingkan tahun 2006, ketika pencatatan yang sebanding dimulai.

Akses ke Internet menggunakan telepon seluler meningkat lebih dari dua kali lipat antara tahun 2010 dan 2014, dari 24% menjadi 58%.

74% dari semua orang dewasa membeli barang atau jasa secara online, naik dari 53% pada tahun 2008. Pakaian (49%) adalah pembelian online paling populer pada tahun 2014.

Dari semua orang dewasa di Inggris Raya, 67% mengetahui layanan ruang penyimpanan Internet, tetapi penggunaan layanan ini untuk menyimpan data jauh lebih rendah, yaitu 35%.

Di Inggris Raya, 22 juta rumah tangga (84%) memiliki akses Internet pada tahun 2014, naik dari 57% pada tahun 2006.

Koneksi internet broadband tetap digunakan oleh 91% rumah tangga.

Inggris sekarang (hampir) paham internet dan penggunaan ponsel untuk mengunjungi situs web sangat besar.

SEO 2015 dan seterusnya

Perubahan terbesar pada mesin telusur pada tahun 2015 adalah 'hukuman' terhadap situs web yang tidak "ramah seluler" - situs web yang ramah seluler memiliki informasi berbeda untuk layar yang lebih kecil agar lebih mudah bagi pengguna untuk membaca dan memahami. Untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan pengalaman terbaik, Google mulai memberi peringkat situs web yang ramah seluler atau responsif (di mana situs web secara otomatis mengubah ukuran dan formatnya agar sesuai dengan layar) lebih tinggi dalam peringkat.

Penduduk Inggris menggunakan ponsel mereka untuk pencarian lokal, dan perusahaan lokal pada akhirnya dapat memperoleh keuntungan dibandingkan perusahaan besar atau perusahaan 'nasional' di internet.

Pengenalan 'pencarian semantik', di mana Google membawa kembali situs web dalam hasil tidak berdasarkan pada kata kunci, tetapi konten pada halaman, sekali lagi mengubah cara agen SEO melihat kerja di situs web. Peringkat untuk kata kunci 'Besar', seperti 'Tukang Ledeng' menjadi kurang penting, karena pengguna internet menjadi lebih paham dengan penelusuran mereka. 'Kata kunci ekor panjang', dan sebanyak mungkin, mulai meningkatkan pengunjung situs web dan yang lebih penting, konversi.

Apa Proses SEO Hari Ini?

Mungkin benar untuk mengatakan bahwa proses atau praktik yang terkait dengan pengoptimalan mesin telusur kini telah mengembangkan istilah 'SEO'

Bertahun-tahun berlalu dengan bekerja konten dan struktur situs web sudah cukup. Sekarang, ada banyak hal yang harus dilakukan tidak hanya untuk menentukan peringkat situs web di mesin pencari, tetapi juga untuk mendapatkan keterlibatan pelanggan. Deskripsi layanan yang lebih baik adalah 'pemasaran digital'.

Praktik lama, seperti yang disebutkan sebelumnya, berarti kata kunci 'besar' adalah kunci peringkat. Fokus pada satu kata kunci per halaman atau bahkan untuk seluruh situs web akan menentukan peringkat bisnis dan saat itu semuanya tentang 'peringkat'.

Cara lama melakukan SEO

Saat ini ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan sehubungan dengan SEO. 'Pencarian semantik' adalah pendorong utama dan konversi adalah tujuan utama, bukan peringkat.

Pencarian semantik adalah tempat Google mengembalikan informasi pada halaman, bukan deskripsi yang dimasukkan pembuat situs web, kembali ke pencari. Contohnya adalah dengan mengambil contoh 'Plumber Bristol'. Beberapa tahun yang lalu Anda akan berkonsentrasi pada peringkat bisnis untuk "Plumber Bristol", "Plumber di Bristol" dan mungkin "Emergency Plumber Bristol" - meskipun ini masih berlaku untuk bisnis yang menawarkan solusi untuk 'pembelian darurat' (di mana waktu dan solusi yang melebihi kebutuhan akan informasi dan nasihat) praktik yang lebih baik di seluruh situs web adalah menambahkan konten yang menawarkan nasihat dan panduan serta menyertakan 'kata kunci ekor panjang' (penelusuran 3 atau 4 kata) seperti "Tukang ledeng darurat dengan info gratis di Bristol" atau "Review untuk Emergency Plumber di dekat saya". Google ingin pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dan menemukan informasi yang relevan dengan cepat, dan pencarian semantik mencapai ini. Ini juga masuk akal bagi pemilik bisnis. Apakah Anda lebih suka situs web Anda ditemukan oleh penelusur yang mencari "Tukang Ledeng" di mana mereka bisa mencari informasi, mencari pekerjaan, mencari layanan pipa ledeng yang mungkin tidak Anda tawarkan, atau untuk penelusuran khusus dan bertarget seperti " Tukang ledeng darurat terbaik di dekat BS7 ″? "Tukang ledeng Bristol" akan membuat Anda menjadi pengunjung situs web, karena "Tukang Leding darurat terbaik di dekat BS7 ″ akan memberi Anda pelanggan.

Dalam hal kata kunci, ini adalah perubahan terbesar yang telah dilakukan Google dan akan tetap ada. SEO atau pemasaran digital tidak lagi tentang di mana peringkat Anda, tetapi berapa banyak istilah pencarian berbeda yang dapat Anda temukan dan konversinya menjadi pelanggan yang membayar.

Konten Situs Web

Beberapa tahun yang lalu (dan hanya 2 atau 3 tahun yang lalu) Google menyarankan kepada Agen SEO profesional bahwa 300 kata pada halaman sudah cukup konten. Tahun lalu mereka menyatakan MINIMUM setidaknya harus 500 kata.

Setiap hari saya diminta untuk meninjau situs web oleh calon pelanggan - dan kebanyakan dari mereka memiliki antara 150 hingga 250 kata dalam satu halaman. Ini adalah praktik yang umum. Ada dua cara untuk melihat ini. Google harus mengubah ekspektasinya karena sebagian besar situs web tidak memenuhi nilainya atau cara lain untuk melihatnya adalah sebagai cara mudah untuk melompati persaingan dengan hanya menambahkan konten ke situs web Anda. Menurut Anda, apakah Google akan menurunkan ekspektasinya atau mengharapkan situs web meningkatkan standarnya? Google merilis pembaruan 'ramah seluler' dengan mengetahui bahwa sekitar 80% situs web perlu ditingkatkan - dan mereka tetap melakukannya karena menguntungkan lebih dari 50% pengguna di sana. Kualitas konten mempengaruhi 100% penggunanya.

Saya merekomendasikan kepada pelanggan kami sekitar 800 kata per halaman. Ini cukup konten untuk menjadi 'pencarian semantik' ramah, menyediakan konten yang relevan dan tidak terlalu berat kata.

Praktik yang baik adalah memiliki:

Judul Halaman - katakan tentang apa halaman itu (Kata Kunci 'Besar' jika Anda harus)

Judul - mengajukan pertanyaan

Paragraf pertama menjelaskan secara singkat menjelaskan isi / solusi

Gambar / atau video

Deskripsi solusi yang lebih panjang

Ambil Tukang Ledeng Darurat kami di Bristol, sebagai contoh:

Judul Halaman: Emergency Plumber Bristol

Judul: Apakah Anda mencari tukang ledeng darurat terbaik di dekat Anda di Bristol?

Paragraf Pertama: Smith Plumbing menawarkan layanan pipa darurat 24 jam di Bristol. Kami tidak mengenakan biaya panggilan keluar dan dapat bersama Anda dalam 20 menit. Itulah sebabnya ulasan dan umpan balik pelanggan kami mengatakan bahwa kami adalah layanan pipa darurat terbaik di wilayah Anda. Hubungi sekarang ...

Gambar van atau Tukang ledeng tampak profesional

Deskripsi yang lebih panjang: Apa yang bisa mereka perbaiki, masalah umum yang mereka selesaikan, beberapa kutipan dari pelanggan mereka, dll.

Ini memiliki sejumlah manfaat.

Pertama, orang-orang yang hanya menginginkan seorang Tukang Ledeng akan membaca paragraf pertama, melihat gambar van (membangun otoritas dan profesionalisme) dan memanggil Tukang Ledeng. Orang lain akan menginginkan lebih banyak informasi yang dapat mereka temukan di bagian bawah halaman. Apakah ini curang di SEO? Sama sekali tidak. Anda memberikan informasi yang relevan kepada pengguna dan Google akan menyukai Anda karenanya. Bagaimana konten disusun dan ditulis di halaman adalah SEO "baru".

Manfaat kedua adalah bahwa situs web Anda akan mulai ditemukan untuk kombinasi kata-kata di laman - penelusuran semantik - pada contoh di atas, Tukang Leding dapat ditemukan oleh pelanggan dan calon pelanggan yang mencari "Pipa Smith", "Tukang Ledeng darurat" di dekat saya "," Emergency Plumber in Bristol "," Layanan pipa darurat terbaik 24 jam di Jakarta "," ulasan Bristol tukang ledeng darurat ", dan puluhan istilah penelusuran lainnya. Jika Anda adalah seorang Tukang Leding, apakah Anda lebih suka ditemukan untuk satu kata kunci besar atau beberapa kata kunci konversi pelanggan yang relevan? Saya pikir begitu, dan begitu pula Google.

Praktik lama adalah membuat konten situs web untuk mesin pencari. Sekarang Anda harus membuat konten untuk memberikan nilai bagi pelanggan. Ini adalah proses yang lebih mudah dari yang Anda kira.

Apa 5 pertanyaan pelanggan terakhir tentang bisnis Anda? Apa masalah yang mereka coba selesaikan? Tulis tentang masalah dan solusi Anda.

Membangun Link

Cara bersejarah 'membangun tautan' adalah mendapatkan tautan dari sebanyak mungkin tempat. Tahun ini kami memiliki perusahaan yang sangat besar yang menghubungi kami tentang SEO mereka dan mereka merasa ngeri ketika kami menyarankan bahwa mereka perlu menghapus 1,4 JUTA tautan mereka kembali ke situs web mereka karena mereka telah menghabiskan banyak uang selama bertahun-tahun untuk membeli tautan. Tautan yang tidak relevan, dan semakin Anda dirugikan, Google menyoroti tidak relevannya situs web Anda - terlepas dari seberapa relevannya situs itu.

Saat ini, beberapa tautan relevan jauh lebih baik daripada sejuta tautan kembali ke situs web Anda. Saat ini, tautan harus dibangun melalui hubungan yang menarik. Mengambil Tukang Ledeng kami sekali lagi, tautan kembali dari 'Register Gas Safe', pusat pipa ledeng lokal atau ruang pamer kamar mandi, dan beberapa situs web lokal yang menyukai informasinya sudah cukup.

Media sosial

Meskipun kami masih mendapatkan beberapa perusahaan seperti ini sekarang, beberapa tahun yang lalu ketika kami menyarankan bisnis harus ada di Facebook saya biasanya diberitahu "Facebook - itu untuk remaja bukan? Itu bukan pasar kami". Jika dilakukan dengan baik, Facebook dapat mengarahkan lebih banyak lalu lintas dan membayar pelanggan ke pintu Anda daripada situs web Anda. Kelompok pengguna terbesar Facebook adalah kelompok usia 25 hingga 34 tahun, terbesar kedua adalah kelompok usia 35 hingga 44 tahun. Usia 45 hingga 54 tahun menggunakan Facebook lebih dari remaja, dan hampir sebanyak 18 hingga 24 tahun.

Pengguna Facebook usia Inggris - milik statista

Facebook memungkinkan bisnis untuk membangun merek, melibatkan pelanggan, mendapatkan ulasan pelanggan, dan umpan balik pelanggan instan. Tidak seperti ulasan di situs web Anda yang mungkin dilihat oleh calon pelanggan jika mereka mengunjungi situs web Anda, ulasan di Facebook langsung terlihat oleh semua teman pengguna dan jika teman mereka 'menyukai' komentar - semua teman mereka, teman. Semakin banyak pelanggan kami mendapatkan prospek dari Facebook. Orang-orang meminta saran dari teman-teman mereka tentang bisnis yang akan digunakan dan mendapatkan lusinan saran kembali - jika Anda berada di Facebook, Anda kemungkinan besar akan mendapatkan tautan langsung ke informasi kontak Anda.

Apa selanjutnya untuk 'Media Sosial'? Streaming langsung! Twitter telah membeli perusahaan bernama 'Periscope' yang memungkinkan Anda untuk menyiarkan video secara langsung dari ponsel Anda. "Terus?" Saya mendengar 'tukang ledeng darurat' kami bertanya. Jika saya seorang Tukang Ledeng, saya akan menyiarkan langsung pekerjaan saya saat memperbaiki masalah, dengan videonya disiarkan langsung ke semua pengikut saya dan teman-teman mereka - saluran televisi saya sendiri yang mengudara secara gratis di seluruh dunia. Lain kali bisnis Anda melakukan 'sesi brain storming' - periskop - pelanggan Anda akan memberi tahu Anda apa solusinya.

Pemasaran Video

Tidak ada praktik SEO 'lama' untuk video karena itu tidak ada dan ketika YouTube memulai, itu untuk menampilkan video lucu kucing dan sejenisnya.

Hari ini semuanya telah berubah. YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia dan dimiliki oleh Google. YouTube memiliki lebih dari 1 MILIAR pengguna di seluruh dunia dan setiap menit, 300 jam video diunggah. Butuh waktu sekitar 2 tahun untuk menonton semua video yang akan diupload satu jam ke depan. Anda akan menghabiskan sisa hidup Anda untuk menonton semua video yang diupload hari ini. Statistik Google sendiri mengatakan bahwa pada 2018, 73% pencarian yang dimasukkan ke mesin pencari akan menghasilkan orang yang menonton video. Pikirkan dengan cara lain, dalam beberapa tahun ketika 10 orang mencari produk atau layanan Anda di internet - 7 dari mereka akan menonton video, 2 akan mengunjungi situs web. Itulah mengapa saya membuat video untuk pelanggan kami sebagai bagian dari 'layanan pemasaran digital' kami.

Perusahaan SEO Bristol menawarkan layanan pemasaran digital dan internet lengkap, termasuk pengoptimalan mesin telusur atau SEO.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Membeli Kasur Memory Foam

Diskon Alat Dengar Digital - Di Mana Mendapatkannya

Perdagangan Sistem Forex Otomatis